JMSI Pengcab Kabupaten Lebak Selenggarakan Dialog Publik Dan Raker

Berita4 Dilihat

LEBAK.BANTEN–ATARAKYAT.ID

Lebak — Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Lebak Selenggarakan Dialog publik dan Rapat kerja, adapun dalam dialog publik di hadiri para peserta dari mahasiswa, wartawan Yang tergabung di JMSI, dan tamu undangan lainnya, adapun yang menjadi narasumber dialog publik yaitu Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lebak H. Sukanta beserta jajaran, tokoh muda Lebak Suryana, H. Agus Sutisna Dosen Universitas Muhamadiyah Tangerang, ketua JMSI Provinsi Banten, dengan moderator Aditia Ramadhan Kegiatan tersebut di laksanakan di Hotel Maris Rangkasbitung (9/9/23).

Dalam sambutannya ketua JMSI Lebak Aji Rosad SH, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara kami, semoga acara ini bisa menambah wawasan dan menjadi pelajaran bagaimana kita dalam bersikap, terutama kepada rekan media yang tergabung di JMSI agar kita tingkatkan eksistensi dalam bekerja sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik.

Dalam Dialog publik mengangkat tema ” Peran Media Dalam Mensukseskan Pemilu Dan Pemilihan Serentak 2024 ” Dalam paparannya Narasumber H. Sukanta selaku Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lebak memaparkan, peran Kesbangpol dalam pelaksanaan pemilu, di tanggal 14 Pebruari dan Pilkada pada 27 Nopember 2024, sejauh ini kita selaku pemerintah daerah berkaitan dengan suksesi pemilu sudah melakukan sosialisasi kebangsaan, pembinaan partai politik, pembinaan Ormas, dan sosialisasi yang berkaitan kebangsaan, untuk menambah informasi kepada pihak kami, maka di pandang perlu adanya kerjasama dengan pihak media, agar kita selalu update mengenai informasi.

Selain itu tambahnya, kita selaku pelaksana dari pemerintah di luar penyelenggara seperti KPU dan penyelenggara lainya, kita dari Kesbangpol telah melaksanakan sesuai dengan apa yang sudah menjadi ketentuan, dan diharapkan dalam pelaksanaan pesta demokrasi 2024 di Kabupaten Lebak ini berjalan aman, lancar dan damai imbuhnya.

Kesempatan serupa H. Agus Sutisna sebagai narasumber menyampaikan soal titik berat dalam penyampaian soal pemilu yang saat ini sedang hangat di perbincangkan, baik pileg, pilpres maupun pilkada, terutama menyoroti soal pilpres yang saat ini kita seakan di paksa untuk mengikuti informasi tersebut, seolah kita hanya menghadapi pilpres saja, sedangkan pileg dan pilkada tidak ada apa – apa, padahal itu bagian dari serangkaian pemilu, untuk itu saya secara pribadi mohon kepada rekan media untuk selalu mengawal dengan sebaik – baiknya, dan sampaikanlah informasi ke publik dengan berimbang, tuturnya.

Akhirnya saya mohon kepada rekan media dan mahasiswa untuk mengawal pelaksanaan pemilu dengan baik, terutama kepada rekan media Siber untuk mengedukasi pelaksanaan pemilu, mengawal, mengontrol bahkan mengkritisi bila terdapat kejanggalan, bahkan harus melawan ketika menemukan kecurangan pada pelaksanaan pemilu, tutupnya.

setelah selesai pelaksanaan dialog publik, maka acara di lanjutkan dengan rapat kerja internal JMSI Kabupaten Lebak yang ke 1, yang mana dalam bahasan rapat kerja membahas terkait kinerja JMSI kedepan. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *