Wakil Ketua Umum FKPPI Bamsoet: FKPPI Akan Gelar Kembali Apel Siaga Kebangsaan Bela Negara FKPPI 2023 Sambut Pemilu 2024

JAKARTA–ATARAKYAT.ID

JAKARTA- Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum FKPPI/Kepala Badan Bela Negara FKPPI Bambang Soesatyo menuturkan, Keluarga Besar FKPPI akan menyelenggarakan Rapimnas dan Rakernas pada 11 September 2023 di Lagoon Hotel Sultan, Jakarta. Serta menyelenggarakan Dialog Kebangsaan dan Syukuran HUT ke-45 FKPPI pada 12 September 2023 di Lagoon Hotel Sultan, Jakarta.

“FKPPI juga akan melakukan monitoring sekaligus pembinaan terhadap para anggota dan kadernya yang maju dalam Pemilu Legislatif serta Pilkada Serentak 2024. Walaupun berbeda partai politik, namun mereka disatukan dengan semangat Sapta Marga sebagai doktrin prajurit TNI, serta Tribrata dan Catur Prasetya sebagai doktrin anggota Polri. Sehingga kelak saat terpilih, mereka harus bisa memberikan kontribusi maksimal bagi kemajuan daerah, bangsa, dan negara,” ujar Bamsoet usai mengikuti Rapat Pleno ke-3 Pengurus Pusat Keluarga Besar FKPPI, secara virtual di Jakarta, Rabu (6/9/23).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, pada akhir tahun 2023, keluarga besar FKPPI juga berencana menyelenggarakan kembali Apel Siaga Kebangsaan Bela Negara. Menghadirkan seribu lebih kader FKPPI dari berbagai daerah. Sebagai kelanjutan dari Apel Siaga Kebangsaan Bela Negara FKPPI yang sukses diselenggarakan pada Desember 2017 lalu, dengan turut menghadirkan Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara.

“Apel Siaga Kebangsaan Bela Negara FKPPI 2023 juga ditujukan untuk menyambut Pemilu 2024. Menyamakan visi dan persepsi anggota, serta menjaga kekompakan dan persatuan anggota Keluarga Besar FKPPI. Sehingga setiap anggota Keluarga Besar FKPPI bisa menjadikan Pemilu sebagai pesta demokrasi rakyat yang disambut dengan suka cita, bukan justru membawa petaka. Melalui Pemilu, kita tebarkan kegembiraan dalam keberagaman, bukan malah menyebarkan kebencian dalam permusuhan,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, kepengurusan Keluarga besar FKPPI di semua tingkatan dan organisasi pendukung FKPPI (seperti Wanita FKPPI, HIPWI FKPPI dan Generasi Muda FKPPI) serta para anggota FKPPI lainnya diharapkan dapat turut mensukseskan Pemilu. Antara lain dengan berkoordinasi dan membina komunitas-komunitas FKPPI, melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat sehingga menarik potensi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI yang ada agar dapat secara bersama dapat turut mensukseskan Pemilu 2024.

“Selain juga bisa berpartisipasi aktif dalam kegiatan Pemilu 2024, baik sebagai perangkat pemilu maupun peserta kegiatan pemilu, dengan cara-cara yang sopan, tidak melakukan kegiatan yang mengarah kepada anarkis dalam semua jenis aktifitas pemilu 2024,” ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *