Asops Kasad Bersama Kasdam I/BB Uji Kemampuan Satgas Yonkav 6/NK

TNI POLRI4 Dilihat

MEDAN–ATARAKYAT.ID

Medan – Asops Kasad, Mayjen TNI Dian Sundiana bersama Kasdam I/BB, Brigjen TNI Refrizal melakukan Riksiapops (Pemeriksaan Kesiapan Operasi) Satgas Yonkav 6/Naga Karimata jelang tugas operasi Pamtas RI-RDTL sektor Barat TA 2023.

Pemeriksaan dilakukan di Markas Batalyon di Jln Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Jumat (1/9/2023).

Kegiatan dimulai dengan paparan Danyonkav 6/NK, Mayor Kav Ronald Tampubolon kepada Asops Kasad.

Paparan menyangkut skenario operasi yang akan dilaksanakan, kesiapan personel, kesiapan operasi, serta data dan fakta yang ada di daerah operasi. Danyonkav juga melaporkan kebutuhan Satgas yang telah didukung oleh Mabes TNI.

Setelah itu, Asops Kasad memberikan arahan dan bimbingan yang menitikberatkan kepada kemampuan Satgas Yonkav 6/NK untuk melaksanakan tugas operasi Pamtas RI-RDTL dalam waktu dekat.

“Karena itu, untuk mendukung lancarnya pelaksanaan Operasi Militer di perbatasan RI-RDTL yang diemban Satgas Yonkav 6/NK, maka perlu diadakan pemeriksaan,” jelas Asops Kasad.

Berbagai hal penting lainnya juga disampaikan Asops Kasad, dengan harapan semua itu agar dipedomani oleh Satgas Yonkav 6/NK.

“Tugas operasi ini merupakan kesempatan yang berharga bagi Prajurit Naga Karimata untuk terus mengasah kemampuan dan mental. Karenanya, jaga kondisi fisik, serta tetap tenang dan fokus dalam menghadapi setiap situasi yang terjadi di medan sesungguhnya,” pesan Mayjen Dian Sundiana.

Kegiatan Riksiapops ini diakhiri dengan pengecekan perlengkapan yang dipakai personil selama melaksanakan satgas nantinya.

Tak hanya itu, Mayjen Dian Sundiana juga menguji langsung pengetahuan yang diterima personil Satgas Yonkav 6/NK selama mengikuti latihan.

Sumber: Pendam I/BB

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *