Bupati Gowa Sambut Pimpinan BPD Se-Indonesia Berkumpul di Balla Lompoa

Advetorial, Berita8 Dilihat

Atarakyat.Id – Kabupaten Gowa menjadi lokasi pertemuan para pimpinan atau direksi dari sejumlah Bank Pembangunan Daerah (BPD) Se-Indonesia. (01/09/2023).

Pertemuan ini dikemas dalam bentuk Welcoming Dinner Direksi BPD Se-Indonesia yang berlangsung di Pelataran Museum Istana Balla Lompoa, Rabu (30/8) malam. Dalam agenda ini dilakukan penarikan Undian Nasional Simpeda Periode Tahun 2023.

“Selamat datang di Kabupaten Gowa, tentu atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa merasa terhormat atas dipilihnya Gowa sebagai tempat acara malam ini sehingga Insya Allah kami akan jamu dengan baik sekaligus untuk menumbuhkan tali silaturahmi diantara kita semua,” ungkap Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menyambut para pimpinan BPD SeIndonesia ini.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Gowa ini menyebut BPD memiliki peran yang cukup kuat dalam pengembangan daerah, terlebih ditengah kesulitan yang ada yakni pandemi Covid-19 yang sempat melanda Indonesia beberapa waktu lalu termasuk di Kabupaten Gowa.

“Kita memang sudah bangkit secara ekonomi tapi belum bangkit sepenuhnya seperti sebelum terjadinya covid, sehingga peran perbankan seperti BPD sangat dibutuhkan oleh pemerintah untuk mengembalikan kebangkitan ekonomi kita khususnya dalam pengembangan UMKM,” tambah Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini.

Olehnya ia berharap melalui Welcoming Dinner ini kolaborasi antara pemerintah dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) bisa terus berlanjut untuk daerah yang lebih baik di masa yang akan datang.

Sementara Direktur Utama Bank Sulselbar, Yulis Suandi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan setiap setahun dua kali, dimana saat ini Bank Sulselbar dipercaya menjadi tuan rumah dan memilih Kabupaten Gowa sebagai lokasi kegiatan.

“Tahun ini Bank Sulselbar berkesempatan menjadi tuan rumah, dan kami memilih Museum Balla Lompoa Kabupaten Gowa ini menjadi bukti sejarah sebagai tempat pertemuan pertama seluruh Dirut BPD se-Indonesia,” katanya.

Kegiatan ini diikuti seluruh direksi Bank Pembangunan Daerah (BPD) Se-Indonesia selain Bank Sulselbar yakni diantaranya Bank Jambi, Bank Sumsel Babel, Bank Bengkulu, Bank Lampung, Bank DKI, Bank Jatim, Bank Sulteng, dan BPD lainnya.  (NH/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *