Lanjutkan Praktik Baik, Ratusan WBP Lapas Rangkasbitung Dilatih Basic Manner Oleh Mahasiswi UIN SMH Banten

Berita3 Dilihat

LEBAK–ATARAKYAT.ID

Rangkasbitung, INFO PAS, Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten terus melaksanakan praktik Baik Reformasi Birokrasi Tematik, kali ini Lapas Rangkasbitung bekerjasama dengan UIN SMH Banten dalam menggelar pelatihan Basic Manner yang diikuti ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang bertempat di aula Lapas Rangkasbitung, Jumat (25/08/23)

Dalam proses pembelajaran basic manner, WBP Lapas Rangkasbitung sangat antusias dalam memperhatikan setiap materi yang diberikan oleh mahasiswi UIN SMH Banten, selain itu mahasiswi UIN SMH Banten turut mempraktekannya. Total 287 WBP mengikuti kegiatan tersebut.

Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang membenarkan bahwa WBP Lapas Rangkasbitung dilatih basic manner oleh mahasiswi UIN SMH Banten dan menyampaikan bahwa basic manner atau tata krama merupakan perilaku baik seseorang terhadap orang lain yang berada di sekitarnya. Karena orang yang memiliki basic manner dengan baik akan memiliki kehidupan sosial yang baik pula.

“Salah satu perwujudan Implementasi Praktik Baik di Lapas Rangkasbitung melalui Pelatihan Basic Manner. Basic manner bisa kita kenal dengan tata krama atau wujud sopan santun yang kita berikan kepada orang lain karena kita menghormati keberadaan orang lain tersebut tidak hanya kepada orang asing namun juga kepada orang yang lebih tua, teman kita, dll. Sebab dengan tata krama yang baik kita juga akan dihormati orang lain dan mempererat tali silaturahmi” ujar Kalapas

Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara mengharapkan dengan mengikuti pelatihan ini, dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan kegiatan ini WBP diharapkan mampu meningkatkan rasa percaya diri dalam pergaulan sehar-hari, mampu berkomunikasi secara lebih professional, dapat memiliki motivasi diri yang kuat dalam kancah pergaulan setelah bebas nanti” tutup Yoga nama panggilan Kasubsi Pembinaan ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *