Wow !! Petani Menjerit, Harga Pupuk di Kios Hasbi Jaya Melambung Tinggi

Advetorial8 Dilihat

BANTEN – ATARAKYAT.ID

Lebak – Petani semakin sulit pupuk bersubsidi semakin melambung tinggi ditemukan di agen pupuk bersubsidi Desa pasir bungur kecamatan Leuwidamar kuos yang bernama Hasbi jaya menjual pupuk bersubsidi merek urea Rp 140.000, NPK Rp 150.000. (14/08/2023)

­

Perkarung ukuran 50 kg bahkan menurut keterangan warga sekitar lebih mahal lagi ketika kami membeli eceran satu kg mencapai Rp 5000 lima ribu rupiah satu kilonya jenis urea maupun NPK.

Maka saya belinya satu karung urea, satu karung NPK. satu karung ukuran berat 50 kg jadi satu setnya saya tebus Rp 290.000 belum termasuk ongkos kirim kalau ditotal sama ongkos saya kira lebih dari Rp. 300.000 ribu rupiah

Itupun kami paksakan beli karena bukan mampu, tapi butuh pupuk bersubsidi, terkadang kami selaku masyarakat kecil sering di mampaatkan oleh oknum oknum pengusaha pupuk tersebut.

“Saya mewakili masyarakat desa pasir bungur, kecamatan Leuwidamar meminta kepada aparat penegak hukum agar segera menindak tegas oknum pengusaha pupuk bersubsidi yang menjual pupuk tidak pakai aturan ini diduga melanggar dan menyelewengkan harga begitu tinggi dari harga HET,” ujar insial L.

Awak media beberapa kali mendatangi pemilik agen pupuk bersubsidi tersebut namun selalu tidak ada di tempat seperti terkesan Alergi terhadap awak media.

Ditempat yang Sama awak media berupaya mengubungi WhatsApp kepada pemilik kios tersebut pemilik kios pupuk menanggapi kepada awak media.

Waalaikumsalam, terimakasih atas komentar informasinya pa dan mohon maaf jika itu merupakan kekeliruan.

Perlu kami sampaikan juga

1. karyawan hasbi jaya masih baru. Dan apakah harga tertera termasuk ongkos jasa antar?

2. Penyaluran pupuk bersubsidi sesuai dari Data Rdkk. Harga sesuai Harga HET mohon maaf sebelumnya?

Dan terimakasih atas konfirmasinya dan pengawasannya, Ia pa terimakasih, telah mengawal mengawasi pupuk subsidi. Kritik dan saran dari bapa kami ucapkan terimakasih ungkap nya pemilik kios pupuk bersubsidi tersebut yang ada di kp. Pasir bungur Desa pasir bungur kecamatan Leuwidamar.

Sementara korluh kordinator penyuluh kecamatan Leuwidamar belum Dapat di temuii pasalnya selalu tidak ada di tempat.

Berikut Kadistan kab Lebak Banten
Belum memberikan komentar terkait kenaikan harga pupuk bersubsidi di kios Hasbi jaya (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *