5000 Peserta Jalan Santai Ikuti Meriahnya HUT RI Tingkat Kecamatan Maja

Berita Utama, Daerah35 Dilihat

 

Lebak.Atarakyat.id.

Kurang lebih sebanyak 5000 peserta Jalan Santai Sehat di buka oleh Camat Maja Edi Nurhedi S.Sos, dan di lepas oleh Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI Mufrodi S.Pd, beserta Sekmat Maja Erdi Fitriadi, S.IP, M.Si, di halaman Kantor Kecamatan Maja, Jalan Kopi Sangiang, Sabtu (12/8/23) sekira pukul 08.30 WIB, diikuti oleh berbagai elemen masyarakat hingga siswa siswi sekolah.

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) dalam rangka menyambut HUT Ke 78 Kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Maja tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Forkopimcam Kecamatan Maja.

Hadir pada pelepasan jalan santai sehat tersebut, segenap Panitia PHBN HUT RI ke 78 tingkat Kecamatan Maja, Danramil Koramil 0303/Maja, Kapten Inf Acep Wasis S beserta anggota dan anggota Polsek Maja serta Forkopimcam setempat.

Ramainya peserta yang mengikuti gerak jalan santai sehat ini menunjukan betapa tingginya partisipasi dan peran serta masyarakat dalam memeriahkan HUT RI Ke 78 yang diikuti sekitar 5000 orang peserta.

Dalam pelaksanaan kegiatan jalan santai sehat panitia pun menyiapkan berbagai macam hadiah Door Prize, seperti 2 Unit Kendaraan Bermotor, TV LED 32 inc, Kompor Gas, Kipas Angin, Magicom, Dispenser, Jam Dinding, Kaos, Paket Bingkisan, Beras, Lemari Pakaian dan Kasur Lantai, Ayam dan Bebek serta ditambah hadiah kupon hiburan lainnya.

Hadiah tersebut akan di undi dan dibagikan kepada peserta gerak jalan santai sehat yang beruntung.

Selain itu, disela-sela pengundian nomor undian, panitia juga menyajikan hiburan untuk menghibur para peserta jalan santai sehat, seperti seni tari, pencak silat dan lain-lain.

Dalam kesempatan itu, Camat Maja Edi Nurhedi melalui Sekmat Maja Erdi Fitriadi disela-sela jalan santai sehat mengatakan, Ini di luar dugaan sekali, untuk salah satu sub kegiatan dari rangkaian memperingati HUT Kemerdekaan RI 78 diikuti sekitar 5000 an peserta.
“Hari ini melaksanakan kegiatan jalan santai sehat di kira tadinya peserta tidak sebanyak ini. Alhamdulilah peserta kurang lebih diperkirakan 5000 orang,” ujarnya.

Menurutnya, ini suatu hal yang sangat luar biasa menunjukan kebersamaan dan partisipasi dari masyarakat Maja.

“Harapan kita kepada masyarakat ini bukan hanya memperingati 17 Agustus saja, tapi menjadi ajang silaturahmi kita dengan warga Maja sekitarnya,” tukasnya.

Sementara itu, Suganda Guru PJOK SMP Negeri 2 Maja, salah seorang peserta jalan santai sehat mengapresiasi kegiatan tersebut yang diinisiasi oleh Forkopimcam Kecamatan Maja.

Menurutnya, kegiatan jalan santai sehat ini sangat baik karena salah satu tujuan pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan adalah memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat, sehingga masyarakat Indonesia bisa sehat jiwanya, kuat raganya.

“Mudah-mudahan kegiatan jalan santai sehat ini kembali dapat dilaksanakan dengan rutin setiap tahun,” harap Suganda.

(Nhj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *