Abd Rauf Target Gowa Masuk Tiga Besar Pada Porseni PGRI di Soppeng

Nasional2 Dilihat

GOWA–ATARAKYAT.ID

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menargetkan Kabupaten Gowa masuk 3 (tiga) besar pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal ini diungkapkan Wabup Gowa saat
menghadiri Pembukaan Porseni PGRI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Ke-VI di Stadion H Andi Wana Kabupaten Soppeng, Senin (24/7/23).

“Kami targetkan semua atlet bisa tampil maksimal dan baik sehingga Insya Allah kita bisa masuk tiga besar dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas,” katanya.

Abd Rauf mengaku dirinya tidak pernah meragukan kemampuan yang dimiliki oleh atlet-atlet yang berasal dari Kabupaten Gowa.

“Saya yakin dan percaya atlet yang kita kirim pada ajang ini adalah atlet terbaik kita sehingga yang terpenting bagi kita semua adalah menjaga kesehatan baik kesehatan fisik maupun kesehatan psikis,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan agar seluruh kontingen baik atlet maupun pengurus yang mendampingi benar-benar mengikuti kegiatan ini dengan jiwa sportivitas yang tinggi.

“Kalah dan menang bukanlah hal yang harus diperdebatkan yang perlu kita lakukan adalah memberikan yang terbaik dan menjunjung tinggi kebersamaan dalam melakukan segala bentuk perlombaan yang ada,” ujar Karaeng Kio sapaan akrab Wabup Gowa.

Sebelum pembukaan Porseni PGRI dimulai, Wakil Bupati Gowa mengunjungi barisan devile para atlet Kabupaten Gowa untuk memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh atlet Kabupaten Gowa yang akan bertanding.

“Tetap fokus dan konsentrasi agar mencapai prestasi maksimal dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Gowa di Porseni PGRI kali ini,” pesannya.

Sementara Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada Bupati Soppeng beserta jajarannya dan Ketua PGRI Provinsi Sulsel yang telah melaksanakan kegiatan ini dan telah berkenan menjadi tuan rumah Porseni PGRI ke- VI Tingkat Provinsi Sulsel.

“Alhamdulillah kegiatannya berlangsung sangat meriah karena dihadiri puluhan ribu guru yang ada di Sulsel,” ujarnya.

Selain itu apresiasi juga kami sampaikan atas kehadiran Ketua Umum PGRI yang telah menyempatkan hadir langsung pada Pembukaan Porseni PGRI di Kabupaten Soppeng.

“Ibu Ketum ini selalu menjadi tempat koordinasinya bapak Presiden RI terkait nasib guru karena guru memiliki jasa dalam mencerdaskan anak bangsa,” tutur Gubernur Sulsel.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum PGRI, dr. Unifah Rosyidi atas kesediaan Kabupaten Soppeng menjadi tuan rumah.

“Sungguh ini sesuatu yang luar biasa saya tidak pernah membayangkan satu daerah menerima 54 ribu orang disini. Masyarakatnya juga luar biasa terutama para guru-guru yang rela menginap-nginap dirumah warga, rela berjalan kaki hanya dengan satu tujuan solidaritas dan kita tunjukkan bahwa PGRI hadir untuk Provinsi Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya tentu tidak akan pernah berhenti berjuang, bekerjasama dengan pemerintah daerah karena pemerintah adalah mitra strategis.

“Jadi kalau saya berjuang di pusat teman-teman juga mengetok pintu secara halus menyampaikan agar hal-hal bisa kita selesaikan sebaik-baiknya karena para Gubernur, Bupati dan Walikota adalah orang tua kita,” pungkasnya.(VH)

Red.( Suandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *