Kepala SMKN 2 Rangkasbitung Pimpin Pembukaan MPLS Bagi Peserta Didik Tahun Ajaran 2023 – 2024

Advetorial2 Dilihat

BANTEN – ATARAKYAT.ID

Lebak – Acara pembukaaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tersebut diresmikan oleh Edi Ruslani, M.Pd, usai pelaksanaan Upacara Bendera Merah Putih, di hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang. Upacara dan pembukaan MPLS dihadiri oleh seluruh Dewan Guru, dan Seluruh Peserta Didik dari semua jurusan, yang bertempat di Halaman SMKN 2 Rangkasbitung pada 17 Juni 2023.

Dalam sambutannya, Edi Ruslani mengucapkan selamat datang bagi semua peserta didik baru yang akan mengikuti MPLS di SMKN 2 Rangkasbitung.

“Saya atasnama pribadi dan atasnama keluarga besar SMKN 2 Rangkasbitung, mengucapkan selamat datang kepada semua peserta didik yang di terima dan akan mengikuti MPLS di SMKN 2 Rangkasbitung,” ujarnya.

Masih kata Edi Ruslani,” jadikan kegiatan MPLS ini sebagai ajang untuk saling mengenal, baik dengan Lingkungan Sekolah, Pasilitas Sekolah, Dewan Guru, dan teman sesama peserta didik, sehingga dapat terjalin komunikasi dan tali silaturahmi yang baik. Dengan adanya kegiatan ini saya berharap, semoga siswa calon peserta didik baru dapat mengikuti kegiatan MPLS dengan serius, dan dapat melaksanakan peraturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah, serta selalu giat dalam mengikuti semua pelajaran, sehigga dapat menjadi siswa yang berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademi, Mandiri dan Berkarakter,” Tandasnya berpesan.

Sementara itu, Deden Hendrawan, S. Pd, selaku Ketua MPLS, saat di konfirmasi mengatakan,” MPLS merupakan program yang dilakukan dalam rangka mengenalkan lingkungan sekolah bagi para peserta didik baru yang diterima di SMKN 2 Rangkasbitung, kegiatan MPLS 2023 ini diselenggarakan selama Empat hari dari mulai Tanggal 17 Juli sampai 21 Juli 2023,” terangnya.

Dede menambahkan,” dalam MPLS ini, peserta didik baru kita perkenalkan dengan Fasilitas – fasilitas yang ada di sekolah, seperti Ruang Praktek Kejuruan, memperKenalkan guru mapel yang akan mengajar saat nanti di kelas, Pengetahuan tentang Pendidikan Antikorupsi, Napza, bela Negara, latihan Baris Berbaris dan lain sebagainya, dengan tema Membentuk Pribadi Siswa dan Siswi yang Berkarakter, Mandiri, Disiplin dan Bertanggung Jawab Menuju Kurikulum Merdeka,” Pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *