Tradisi Pembaretan dan Penyematan Brevet Yudhawastu Pramukha Awal Sahnya Bergabung Dalam Keluarga Besar Korps Infanteri

TNI POLRI25 Dilihat

 

Singkawang –ATARAKYAT.ID

Komandan Rindam XII/Tpr Kolonel Inf Jones Sasmita, S.I.P., M.M., yang diwakili Wadan Rindam XII/Tpr Kolonel Inf Uchi Cambayong, S.I.P., memimpin Upacara Penutupan Yudhawastu Pramukha dan Tradisi Pembaretan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abituren Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2022 (OV) yang bertempat di Pantai Pak Lotay Pasir Panjang, Kota Singkawang. (Minggu, 16/7/2023)

Komandan Pussenif Letjen TNI Dr. Anton Nugroho, M.M.D.S., M.A.,
melalui amanatnya yang dibacakan oleh Wadan Rindam XII/Tpr mengucapkan selamat kepada 111 Tamtam Siswa Dikjurtaif yang telah berhasil menempuh latihan berganda selama 24 hari dan berhak mendapatkan brevet Yudhawastu Pramuka serta berhak memakai baret Infanteri sebagai tanda sahnya bergabung dalam keluarga besar Koprs Infanteri.

Pengukuhan dan pembaretan serta penyematan brevet Yudha Wastu Pramuka merupakan suatu pengakuan dan penghargaan serta lambang kehormatan bagi prajurit Infanteri sebagai Queen of Battle yang memiliki kemampuan bergerak di segala bentuk medan pertempuran yang tidak dimiliki oleh prajurit di luar kecabangan Infanteri.

Prajurit Infanteri merupakan atlet tempur yang tanggap, tanggon dan trengginas. Maka dari itu, Komandan Pussenif menekankan kepada Tamtama Siswa untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan fisik dengan didukung semangat juang, jiwa korsa serta kebanggaan Korps Infanteri sebagai bekal pengabdian kepada bangsa dan negara.(mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *