Warga Minta TPK Kubangkampil Rampungkan Proyek Jembatan Beton

Daerah3 Dilihat

Pandeglang, ATARAKYAT.ID

Sejumlah warga masyarakat minta tim pelaksana kegiatan (TPK) dan pemerintah desa Kubangkampil Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten segera rampungkan pembangunan jembatan beton di Kampung Solok Huni.

Jembatan beton yang dibangun didanai dari dana desa (DD) Tahap 1 Tahun Anggaran 2023 senilai Rp. 115.133.100,- dengan volume 6 M x 2,5 M yang dikerjakan oleh tim pelaksana kegiatan (TPK) yang Desa Kubangkampil baru hanya sebatas abutment,

“Pembangunan jembatan beton di Kp Solok Huni baru sebatas abutment saja, kini proyek jembatan tersebut diperkirakan baru mencapai 25 persen dari anggaran tetapi dibiarkan terbengkalai dan belum diketahui apakah akan dilanjutkan atau tidak, padahal jembatan tersebut sangat dibutuhkan oleh kami,” ungkapnya Mawi (nama disamarkan) warga Desa Kubangkampil, Minggu (02/07/2023).

Mawi mengatakan, sejak mulai dibangun pada bulan yang lalu, hingga saat ini jembatan beton tersebut belum rampung dikerjakan,

“Hingga saat ini belum ada tanda-tanda pekerjaan akan mulai dikerjakan kembali oleh TPK Desa Kubangkampil padahal jembatan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat banyak, untuk itu apabila pemerintah desa tidak segera merespon soal masalah pembangunan yang tertunda tersebut, maka kami bakal turun untuk unjuk rasa,” ujarnya.

Sementara, Camat Sukaresmi Aslah Suhartono saat dikonfirmasi mengatakan untuk jembatan beton akan segera diselesaikan,

“Untuk jembatan yang didanai dana desa Tahap I Tahun Anggaran 2023 di Desa Kubangkampil, Insyallah bulan ini diselesaikan dan itu berdasarkan surat pernyataan dari kepala desa”, kata Camat Sukaresmi, Aslah Suhartono.

Aslah menjelaskan, pernyataan yang dibuat oleh Kepala Desa Kubangkampil itu dibuat usai pengecekan monev dan terkait dengan berkas hasilnya kedepannya tentu ada, namun kebetulan kami belum mengadakan rapat untuk mengetahui hasilnya,” imbuhnya.

Sementara, Kaswani selaku Ketua TPK dan Soleman Kepala Desa Kubangkampil saat dikonfirmasi belum memberikan keterangan persnya.(mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *