Pangdam Kasuari : Jangan Pernah Ragu Untuk Memunculkan Suatu Karya Yang Baik

Berita, TNI POLRI5 Dilihat

 

Manokwari , ATARAKYAT.ID

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., memimpin langsung jalannya acara serah terima jabatan (sertijab) Kaajendam XVIII/Kasuari dari Kolonel Caj (K) Dra. Usni, M.M. kepada Kolonel Caj Suparno, S.Sos. dan penyerahan jabatan Dandenmadam XVIII/Kasuari dari Pangdam XVIII/Kasuari kepada Letkol Inf Ruben Ratu Rihi, di Serambi Kehormatan dan Aula Makodam XVIII/Kasuari, Tikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Senin (3/7/2023).

Dalam kesempatan ini, ia mengajak dengan adanya sertijab ini agar pegang teguh apa yang disampaikan dan pastikan kita tidak boleh jalan ditempat.

“Jangan pernah ragu untuk memunculkan suatu karya yang baik. Terima kasih kepada pejabat yang lama karena sudah banyak sekali yang diberikan dalam membantu saya dalam menjalankan tugas”.

“Pelaksanaan serah terima ini memang kebutuhan organisasi namun lebih jauh daripada itu kita semua harus yakin dan percaya akan ada perubahan-perubahan yang akan terjadi untuk kita tidak memandang jabatan, pangkat dan dimana satuannya disini saya mau mengingatkan kita semua bahwa arti rasa syukur itu yang paling utama dan terutama,” ucapnya.

Disamping itu, kepada pejabat yang baru pertama ia mengatakan harus bersyukur, pastikan dan yakinkan bahwa kehadiran di Kodam XVIII/Kasuari ini diletakan dengan pemikiran yang optimis.

“Dengan pemikiran yang optimis, organisasi dan dimanapun berada baik prajurit yang akan kita pimpin secara internal baik eksternal yang dihadapkan dengan lingkungan membutuhkan kita. Terimakasih Bu Usni karena telah melakssanakan tugas dengan ikhlas tulus dan total dan itu juga yang saya gunakan selama bertugas”.

“Saya titipkan kepada seluruh Perwira, bahwa nyatakan bahwa saya sudah selesai dengan diri sendiri. Dengan peryataan tersebut berarti ada proses panjang saat memasuki Kodam XVIII/Kasuari ini dengan persiapan-persiapan yang briliyan yang nanti akan dilihat pada pelaksanaan tugas nantinya,” kata Pangdam.

Dalam kegiatan ini, Pangdam Kasuari didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema berkesempatan memberikan piagam penghargaan, plakat dan tali asih kepada Kolonel Caj (K) Dra. Usni, M.M. sebagai kenang-kenangan karena telah mengabdikan dirinya di Kodam XVIII/Kasuari.

Ikut dalam kegiatan ini, Irdam, Kapoksahli Pangdam, para Staf Ahli Pangdam, para Asisten dan Kabalakdam XVIII/Kasuari, LO TNI AU dan AL, Dandeninteldam, Danyonif 761/KA, dan pengurus Persit KCK PD XVIII/Kasuari.(mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *