P3A di Desa Panyirapan, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang Pelaksananya Dibentuk Atas Musyawarah Desa

Berita Utama1 Dilihat

BANTEN – ATARAKYAT.ID

Kegiatan swakelola P3A Tiga titik lokasi yang ada di desa panyirapan kecamatan Baros kabupaten Serang, Banten dikerjakan oleh tim pelaksana yang dibentuk kelompok P3A melalui musyawarah desa. (27/062023)

SERANG –¬†Dalam rangka memenuhi kebutuhan Air Irigasi demi mendukung ketahanan pangan Nasional dan aktifitas perekonomian serta mendorong pemerataan pembangunan Nasional. Program ini merupakan program prioritas Rencana pembangunan jangka menengah Nasional RPJMN tahun 2020-2025.

Desa panyirapan Kec. Baros, Kab Serang salah satu penerima bantuan program P3A dari kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat jenderal Sumber Daya Air SDA melalui satker OP C3 BBWS Cidanau Ciujung Cidurian sebanyak tiga titik, dari semua kegiatan tersebut yang melaksanakan kegiatan pekerjaannya adalah kelompok P3A dengan tim pelaksana yang telah di bentuk melalui musyawarah Desa (Musdus).

Di desa Panyirapan dari tiga titik lokasi semuanya pengerjaannya dilaksanakan oleh kelompok P3A. Saat awak media mendatangi lokasi kegiatan kemudian meminta informasi terkait pekerjanya mereka menjawab,” bahwa ini semua hampir rata-rata adalah masyarakat kelompok petani yang ada di desa Panyirapan, karena ini adalah program kegiatan swakelola.

Kades panyirapan Muhidin ketika di temui awak media di kantornya menyatakan,” kegiatan ini adalah swakelola jadi harus yang mengerjakannya adalah kelompok masyarakat petani setempat,” paparnya.

lebih jauh lagi kades panyirapan mengatakan bahwa sangat mengapresiasi dengan keberadaan program ini, sebab kata beliau sangat membantu masyarakat petani setempat dan beliau berharap agar program ini tepat sasaran tepat manfaat, dan tepat anggaran sesuai dengan pedoman petunjuk teknis dan hasilnya bisa dirasakan oleh kelompok masyarakat petani yang ada di Desa Panyirapan. (M/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *