P3-TGAI di Kecamatan Baros Dari Aspirasi DPR RI Fraksi PDI-P Dapil 2 Banten Sangat Bermanfaat Bagi Petani

Berita Utama9 Dilihat

BANTEN –  ATARAKYAT.ID

Serang – Keberadaan kegiatan P3-TGAI bantuan aspirasi legislatif DPR RI FRAKSI PDI-P DAPIL 2 Banten yang tersebar di beberapa desa di kec Baros kab serang Banten sangat bermanfaat bagi masyarakat petani setempat.

Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) di Desa Sinarmukti dan Sukamenak kec. Baros kab. Serang, Banten yang semula dianggap banyak menuai kritik, tapi setelah awak media turun kelapangan untuk memastikan keberadaan kegiatan tersebut ternyata kegiatan tersebut dalam pelaksanaannya sudah sesuai dengan pedoman petunjuk teknis. (24/06/2023)

ketika awak media bertemu dengan salah satu masyarakat anggota kelompok P3a yang sedang mengerjakan kegiatan tersebut mengatakan, bahwa keberadaan kegiatan P3A di Desa Sinarmukti dan Sukamenak sangat di butuhkan oleh masyarakat setempat, mengingat bahwa infrastruktur rehabilitasi jaringan irigasi sangat dibutuhkan untuk aliran Air persawahan yang mereka garap.

Ketua Apdesi Kec. Baros ketika ditemui di kantor Apdesi mengatakan,” dengan adanya bantuan pemerintah dalam kegiatan pelaksanaan P3A khususnya di desa-desa yang ada di Kec. Baros, untuk itu kami atas nama Apdesi mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat, dalam hal ini kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat melalui Satker OP C3 BBWS Cidanau Ciujung Cidurian provinsi Banten yang sudah memberikan bantuan tersebut, sehingga hasilnya bisa dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat petani yang ada di Kec Baros,” paparnya.

lebih jauh lagi, ketua Apdesi parlan yang sekarang menjabat kepala desa Baros mengatakan,” kami apdesi di Baros menginginkan kepada pemerintah untuk terus berlanjut memberikan bantuan program P3A ini.” harapnya.

Bahwa semua kegiatan yang tersebar di beberapa desa di kecamatan Baros ini selalu terus berkordinasi untuk memonitoring kegiatan tersebut, yang  pelaksanakan kerjaanya kelompok P3A dari masing masing desa, agar kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan pedoman petunjuk teknis.

” Kita bersama sama mengawal dan mengawasi setiap kegiatan yang ada di kecamatan Baros sehingga pembangunan berjalan sesuai harapan masyarakat Baros,” pumgkasnya.  (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *