Diduga Program Pamsimas di Desa Parakan, Kecamatan Jawilan Tidak Sesuai Spek

Berita6 Dilihat

SERANG.BANTEN–ATARAKYAT.ID

Serang – Pengeboran Air Tanah Dalam seharusnya dengan menggunakan mesin satelit (Program Pamsimas), diduga tidak sesuai standar spesifikasi dalam penggunaan mesinnya dalam program pembangunan untuk Pamsimas di kampung baru Rt.04/02, desa Parakan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang. Senin (19/06/2023).

Saat awak media kabardaerah.com terjun ke lokasi, dan mengkonfirmasi kepada Udi selaku ketua kelompok pembangunan Pamsimas tersebut mengatakan,” ini mesin bor air cuma sementara pak, buat dasaran kedalaman, nanti diganti, soalnya mesinnya yang besar masih dipake ujar” Udi.

Program Pamsimas dengan membangun pengeboran tanah air dalam dengan anggaran sebesar Rp.525 Juta
(Lima Ratus dua puluh lima juta rupiah) untuk tahun anggaran 2023.

Pasalnya dugaan tidak sesuai spek tersebut sangat mendasar, apa kata ketua kelompok tersebut tidak masuk akal. Kenapa memakai mesin Jetpum?dan alasannya mesin sebenarnya untuk program ini masih dipakai, jadi logikanya mesin yang sesuai spek adalah mesin bekas, karena masih dipakai, berarti sudah terpakai alias bekas.

Seharusnya kegiatan pekerjaan pengeboran dapat terlaksana secara baik dan sesuai dengan spesifikasi pekerjaan, materialnya untuk program ini. Dan diharapkan para pelaksana program Pamsimas tersebut, dapat melaksanakan pekerjaan tersebut dengan kualitas yang ditetapkan pemerintah dan dapat dimanfaatkan sumur bor tersebut bagi hajat hidup masyarakat khususnya di Kampung Parakan, Jawilan, Kabupaten Serang, Banten (pery/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *