Maraknya Dugaan Praktek Sulap Menyulap Proyek Galian Kabel PLN

Berita, Daerah6 Dilihat

 

Kota Tangerang selatan,ATARKYAT.ID

Maraknya dugaan praktek sulap menyulap galian kabel di wilayah Jl. W.R Supratman JL.KP Utan NO 10B, cempaka putih,kecamatan ciputat timur ,Kota Tangerang selatan,Banten, jadi sorotan jasmani, salah satu warga setempat yang tidak bisa disebutkan nama nya.

Dugaan itu mengarah pada salah satu oknum dari pihak perusahaan PLN.”pada hari kamis (07/06/2023).

Salah satu warga setempat langsung angkat bicara dan mengatakan bahwa dengan adanya galian yang di biayai oleh Anggaran Negara melalui perusahaan Persero Cabang Banten Perusahaan Listrik Negara (PLN).

” Dalam proses penggalian kuat dugaan, bahwa pekerjaan yang dilaksanakan itu tidak sesuai Spek dalam penggalian yang sudah menjadi ketentuan dalam proses pekerjaan.” ungkap salah satu warga yang tidak bisa disebutkan namanya.

” Kami sangat prihatin dengan adanya proses penggalian kabel yang tidak sesuai Spek. Salah satu contoh, adanya beberapa item jenis material seperti tidak menggunakan pasir, atau plastik untuk hamparan kabel PLN agar tidak cacat atau lecet Dan lebih mirisnya lagi dalam pelaksanaan pemasangan kabel pun tidak sesuai SOP aturan kantor PLN.

Lanjut, saya sebagai warga negara berhak mengetahui dan melaporkan,Segera lakukan peninjuan kembali, lakukan investigasi dan observasi di lapangan secara detil, jika memang ada bentuk pelanggaran dan terindikasi korupsi, lakukan tindakan tegas laporkan kepada pihak APH.” imbuhnya

” Memang, dalam tahap pekerjaan sudah selesai tidak lagi ada aktivitas di lapangan. Namun ini kan anggaran Negara yang bersumber dari Rakyat. Maka, secara tidak langsung rakyatlah yang di rugikan. Harapan kami ke depan, Pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan setiap Anggaran Negara yang di salurkan melalui PLN, harus betul betul disertai pengawasan secara berkala. Bila perlu rutin setiap hari ketika progres pekerjaan sedang dilaksanakan.” terangnya.

“Deden pelaksana saat dikonfirmasi media liputan86.com melalui via washapp, mohon ijin pak kenapa saat pemasangan kabel PLN tidak ada amparan buat kabel, dan yang di khawatirkan kabel pada lecet, emang kenapa pak.”ucap deden pelaksana Galian kabel PLN.

Kemana pihak pengawasan perusahaan PLN tidak tegas dalam pengawasnya.”
tegasnya(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *