Desa Giriharja, Kabupaten Tangerang Jadi Sentra Budidaya Jagung

Advetorial48 Dilihat

BANTEN – ATARAKYAT. ID

Tangerang – Tanaman jagung merupakan salah satu Jenis tanaman pangan dari keluarga rumput Rumputan yang digolongkan dalam tanaman biji-bijian jagung dikenal luas oleh masyarakat Indonesia kerena tanaman jenis zea ini bisa dijadikan bahan makanan pokok peganti nasi dan berbagai macam makanan olahan. (07/06/2023).

Selain itu bagian dari tanaman jagung juga dapat dimanfaatkan sebagai pakan ternak seperti daun, batang klobot dan jangkelnya. Tanaman jagung tumbuh di dataran rendah sampai tinggi hingga 1200 meter dpl memerlukan media tanah lempung, lempung berpasir tanah vulkanik yang subur gembur.

Peningkatan perekonomian para petani di kampung Cinibung RT. 003/004 desa Karang Harja, kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang jadi percontohan penanaman jagung dengan luas tanam 40 hektar disisi lain memperdayakan pekerja setempat.

Beben orang kepercayaan peusahaan mengatakan,” selain meningkatkan perekonomian masyarakat, serta penyerapan tenaga kerja, yaitu 12 orang perempuan dan 25  orang laki laki, dengan sendirinya bisa menjadi penghasilan bagi warga sekitar,” ungkapnya.

Beben mengajak untuk kerjasama dalam budidaya penanaman jagung kepada masyarakat. Bagi masyarakat yang memiliki lahan dan siap untuk kerjasama penanaman jagung ini, kami siap bekerjasama.

Untuk saat ini di propinsi Banten sangat sulit untuk mengembangkan tanaman jagung di karenakan lahan yang tidak ada. Semoga pemerintah propinsi Banten bisa mendorong dan membantu untuk lahan tidur atau yang tidak produktif bisa dikelola dengan budidaya tanaman jagung. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *