Ormas Badak Banten Perjuangan (BBP) Dpac Cirinten Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak.

Berita6 Dilihat

Lebak–ATARAKYAT.ID

Lebak-Banten, Jalan poros Desa sepanjang 5 Km di Kampung Babakan Datarcae, Desa Datarcae Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak yang menghubungkan Desa Datarcae dan Desa Nanggerang, Kecamatan Cirinten kondisinya sangat memprihatinkan.

Dengan kondisi rusaknya jalan tersebut mengundang simpati para pemerhati lingkungan di wilayah setempat untuk melakukan perbaikan.

Misalnya saja, seperti yang di lakukan oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) Badak Banten Perjuangan (BBP) Dpac Cirinten, mereka bahu membahu gotong-royong melakukan aksi perbaikan jalan dengan menambal sulam jalan yang rusak dengan batu dan karang, Selasa, 06/06/2023.

Ketua Ormas Badak Banten Perjuangan (BBP) Dpac Cirinten, Pu’ad Miftahussalam menyebut kegiatan tersebut guna membantu pemerintah dan masyarakat Pasalnya akses jalan Poros Desa yang berada di Kampung Babakan Datarcae, Desa Datarcae, Kecamatan Cirinten itu sangat membutuhkan perhatian khusus. Menurutnya, aksi sosial yang di lakukannya, merupakan bentuk inisiatif dalam mempedulikan keselamatan pengguna jalan.

“Kita gotong royong, saling mendukung antara Ormas Badak Banten Perjuangan (BBP) Dpac Cirinten dengan Pemerintah Desa Datarcae dan Masyarakat setempat, Karena jalan ini adalah akses sehari-hari masyarakat menuju jalan utama” ujarnya.

Lanjut Pu’ad, jalan berlubang ini sangat mengganggu kenyamanan transportasi serta menimbulkan kecelakaan. Menurutnya, akses jalan itu sangat ramai di lalui pengguna kendaraan. Sehingga membutuhkan kepedulian dalam melihat hal tersebut.

“Sekarang kondisinya sudah sangat memprihatinkan, apalagi kalau hujan, jalan menjadi licin dan sering kejebak serta banyak yang terjatuh, maka dari itu kami Ormas Badak Banten Perjuangan (BBP) Dpac Cirinten berinisiatif untuk memperbaikinya dengan cara bergotong royong”tukasnya.

Sementara itu Kepala Desa Datarcae Andi Suhandi yang hadir di lokasi turut mengapresiasi atas kegiatan gotong-royong perbaikan jalan rusak di desa nya yang di lakukan oleh Ormas Badak Banten Perjuangan (BBP) Dpac Cirinten.

“Saya selaku Kepala Desa Datarcae turut mengapresiasi untuk kegiatan gotong-royong perbaikan jalan rusak yang di lakukan oleh Ormas Badak Banten Perjuangan (BBP) Dpac Cirinten, Semoga Ormas Badak Banten Perjuangan (BBP) Dpac Cirinten untuk ke depannya semakin “RUHAY” dan selalu bersinergi dengan pemerintahan maupun dengan masyarakat” Ujar Nya.

Di tempat yang sama terlihat Eroy Bhaviq, Bakal calon anggota Dprd Kabupaten Lebak Dapil 3 dari partai Demokrat sedang ikut serta dalam kegiatan gotong-royong perbaikan jalan tersebut.

Saat di konfirmasi tim media, Eroy Bhaviq mengungkapkan bahwa dirinya sangat mendukung dengan di adakannya kegiatan gotong-royong seperti yang di lakukan oleh Ormas Badak Banten Perjuangan (BBP) Dpac Cirinten ini.

“Saya selaku pemerhati lingkungan khususnya di wilayah Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak sangat mendukung dengan di adakannya kegiatan gotong-royong seperti ini apalagi yang melakukannya sebagai Organisasi Masyarakat (Ormas), Karena dengan di adakannya kegiatan seperti yang di lakukan oleh Ormas Badak Banten Perjuangan (BBP) Dpac Cirinten ini sudah jelas membuktikan bahwa fungsi Ormas itu ya seperti ini, Bersinegi dengan pemerintahan dan masyarakat dengan tujuan untuk membangun”.Tutur Nya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *