Kapolres Aceh Timur, Tinjau Kesiapan Poskamling Desa Blang Guci

Berita7 Dilihat

 

ACEH TIMUR (ATARAKYAT.ID) – Kapolres Aceh Timur, melalui Kasat Binmas, meninjau kesiapan Pos Kamling Gampong Blang Guci  Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur. Selasa 06 Juni 2023.

Penilain atau pengecekan Pos Kamling ini dengan tujuan agar, Gampong Blang Guci sigap untuk menjalankan ketentraman dan kenyamanan terhadap masyarakat untuk memperkecil angka kriminalitas. Dan juga menjadi contoh untuk Desa lainnya dalam Kecamatan Idi tunong.

Pengecekan Pos Kamling dari jajaran Polres Aceh Timur yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Aceh Timur AKP M. Daud, S.H. untuk menyambut HUT Bhayangkara 77.

Dalam kesempatan ini, tim dari Polres Aceh Timur melakukan penilaian dan pengecekan kelengkapan sarana dan prasarana di Pos Kamling Gampong Blang Guci.

Kapolres Aceh Timur, melalui Kasat Binmas  AKP M.Daud, S.H., memberikan himbauan kepada warga Gampong Blang Guci,”  untuk menyambut Pemilu tahun 2024 agar kegiatan Pos Kamling dapat dihidupkan kembali dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar.

Dengan aktifnya Pos kamling dapat meminimalisir angka kejahatan dan menjadi wadah bagi warga dalam menjaga kondusifitas wilayah Gampong tersebut, dan menjadi pelopor Gampong sekitarnya”.

Dalam kegiatan penilaian dan pengecekan pos kamling di hadiri Kasat Binmas Polres Aceh Timur AKP M. Daud, S.H. Kasiwas Polres Aceh Timur IPTU Yose Rizal. Kasubbagbinkar Bag SDM Polres Aceh Timur Iptu,. Deshery. Kapolsek Idi Tunong, Ipda,. Jasman,.S. Sos., Danramil Idi Tunong yang mewakili, serta Muspika Kecamatan Idi Tunong, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Gampong Blang Guci.

” Pos jaga ini bukan milik TNI/Polri, Pos Kamling  ini milik masyarakat, kami dari pihak Kepolisian hanya menyarankan, agar terjaganya kenyamanan, dan ketentraman warga, baik tamu yang datang maupun masyarakat Desa, agar Desa Blang Guci bersih dari tindakan kriminal. Tutup Kasat Binmas

Kegiatan tersebut di mulai Pukul 15.40 Wib s/d pukul 16.10 Wib. berjalan dengan keadaan aman dan lancar. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *