Lewat Drag Bike 2023, Hubungan Emosional Pemkab Gowa dan Kodam XIV Hasanuddin Semakin Terjalin

Berita5 Dilihat

Gowa–ATARAKYAT.ID

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menilai pelaksanaan event Drag Bike 2023 yang dilaksanakan Gowa Motor Club bersama Kodam XIV Hasanuddin mampu membangun hubungan emosional antara Pemerintah Kabupaten Gowa dan Kodam XIV Hasanuddin.

Hal ini diungkapkan saat hadir dalam kegiatan yang berlangsung di Sirkuit Non Permanen, Lapangan Rindam XIV Hasanuddin, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sabtu (3/6/2023).

Adnan menuturkan, dilaksanakannya event ini juga akan meningkatkan perekonomian seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

“Setiap kegiatan yang dilakukan bukan hanya akan mengangkat nama Kabupaten Gowa, tapi tentu akan mengangkat derajat hidup masyarakat yang berada di sekitar Rindam XIV Hasanuddin,” katanya.

Ia diharapkan kegiatan tersebut bisa menjadi ajang silaturahmi dan meningkatkan hubungan emosional di antara pemerintah daerah dan juga Kodam XIV Hasanuddin. Apalagi di kegiatan tersebut dihadiri para riders dari berbagai daerah.

“Kita berharap setiap pelaksanaan event ini tiada lain untuk terus menjaga silaturahmi dan juga hubungan emosional diantara kita semuanya,” ujar Adnan.

Terlebih lagi kata Adnan, event ini bukanlah ajang mencari juara, melainkan menumbuhkan jiwa kesatria dan juga sportifitas dari setiap peserta.

“Paling pertama setiap event bukan untuk mencari juara tetapi untuk menumbuhkan jiwa kesatria dan juga sportifitas dari setiap peserta yang ikut kegiatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengatakan, event ini dihadirkan dalam rangka HUT Kodam XIV Hasanuddin Ke-66. Selain itu, dengan hadirnya event ini diharapkan masyarakat bisa menyalurkan hobi dan bakatnya.

“Event ini hadir karena saya juga dulu suka ikut event seperti ini, selain itu event ini bagus untuk membentuk jasmani yang sehat. Kalau orang jasmaninya sehat berarti pikirannya masih sehat,” katanya.

Selain itu, melalui event ini bisa mempersatukan masyarakat dan TNI, lebih mempererat persaudaraan satu dengan yang lain.

“Saya ingin para TNI dengan rakyat itu menyatu, kalau TNI dan masyarakat menyatu maka semua masalah negara final,” ujarnya.

Senada dengan Bupati Adnan, Pangdam XIV Hasanuddin juga berharap dengan hadirnya event ini bisa menambah kekompakan antar peserta yang hadir baik dari Kabupaten Gowa, dari berbagai daerah lainnya di Sulawesi Selatan maupun luar Sulawesi.

Di tempat yang sama, Ketua Gowa Motor Club, Muhammad Agus Harahap menuturkan, kegiatan yang dilaksanakannya bekerjasa dengan Kodam XIV Hasanuddin ini murni olahraga, dengan target peserta 700 orang.

“Gowa Motor Club bersama Kodam Hasanuddin bekerja sama membuat even ini. Kegiatan ini murni olahraga dengan total peserta sebanyak 416 orang dan berharap bisa mencapai hingga 700 orang,” kata Agus.

Peserta yang hadir pun tidak hanya dari Sulsel, melainkan datang dari berbagai daerah, seperti Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, bahkan dari Pulau Jawa.

Turut hadir pula mendampingi Bupati Gowa, diantaranya Dandim 1409, Kajari Gowa dan Kapolres Gowa. (AF)

(Red. Mahmud sita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *