Bhabinkamtibmas Polsek Carita Bantu Pemakaman Warga Binaan

Berita4 Dilihat

Banten–ATARAKYAT.ID

Polsek Carita – Bhabinkamtibmas Polsek Carita, Polres Pandeglang Polda Banten, yang bertugas di Desa Carita, menghadiri acara pemakaman salah satu warga binaannya, Sabtu (03/06/2023) malam.

Bhabinkamtibas sebagai garda terdepan institusi Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tidak hanya sekadar hadir pada kegiatan formal saja, Bhabinkamtibmas bahkan turut andil dalam prosesi pemakaman jenazah warga binaannya.

Hal tersebut ditunjukkan oleh Bripka S. Eka, Bhabinkamtibmas Polsek Carita Polres Pandeglang Desa Carita, saat warga binaannya dikebumikan Jumat malam.

Menurutnya, setiap warga binaannya sudah dianggap sebagai keluarga sendiri, sehingga setiap ada kegiatan di desa binaan, baik itu formal dan non formal, dirinya selaku Bhabinkamtibmas selalu berusaha hadir.

“Sebagai bentuk pelayanan seorang Bhabinkamtibmas kepada warganya, saat jenazah akan dibawa ke pemakaman, Bhabinkamtibmas bertugas mengawal rombongan keluarga sampai di lokasi pemakaman. Bhabinkamtibmas juga membantu secara langsung prosesi pemakaman,” ujar Brikpa S. Eka.

Sementara itu, Kapolsek Carita Polres Pandeglang, IPTU Darsiti, menerangkan bahwa bukan hanya soal keamanan yang diemban bagi seluruh jajarannya. Tapi juga wajib membangun kemitraan dengan masyarakat serta membangun hubungan secara emosional dengan warga.

Sebab itu merupakan salah satu kewajiban, pengabdian dan pelayanan kepada rakyat bagi sosok seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas menjaga, merawat Kamtibmas bersama masyarakat desa tempat ia bertugas.

“Selain menjaga kamtibmas, kegiatan tersebut merupakan tugas Bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan prima untuk saling membantu dalam bentuk kepedulian terhadap sesama,” cetus Kapolsek Carita.

Tambah Kapolsek Carita, personelnya wajib membantu warga yang memerlukan bantuan untuk meringankan bebannya. Apalagi jiga ada warga yang ditimpa duka, maka disitulah kehadiran Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang benar-benar nyata dirasakan oleh masyarakat.

“Jika ada duka, maka prosesi meringankan beban masyarakat dapat terlaksana dengan penuh kekeluargaan, sehingga kepercayaan terhadap Polri semakin kuat dan semakin membaik,” tutup IPTU Darsiti.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *