Sport Hall Alun-Alun Kota Serang di Penuhui Simpatisan Ganjar Pranowo

Nasional21 Dilihat

Serang –ANTARAKYAT

Bakal calon Presiden (Bacapres) yang diusung Partai Demokrasi Indobesia Perjuangan (PDIP) H. Ganjar Pranowo SH melakukan Kunjungan dan Safari Politik ke Provinisi Banten, Sabtu (27/5/2023).

Tepat pukul 19.47 WIB Ganjar tiba di Sport Hall Alun-alun Kota Serang, tampak di iringi oleh para petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kepala Desa, Jawara dan Insan Seni Budaya Banten. Kedatangan Ganjar disambut dengan Tari tarian tradisional diiringi Rampak Bedug sebagai ciri khas kesenian Bantan, seketika didalam Ruangan Sport Hall terasa bergetar karena sambutan para simpatisan, bergemuruh riuh rendahnya sorak sorai dan tepuk tangan, kurang lebih tidak kurang dari 4000 (empat ribu) masa yang menghadiri acara tersebut.

Acara tersebut mengambil thema
Ma’Iyah Cinta Budaya Nusantara Banten Indonesia] Bersama Kepala Desa, Jawara dan pegiat Seni Banten.

Susunan Acara diawali dengan seluruh Undangan berdiri untuk menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan dari salah seorang Tokoh Banten

Abah Elang, diakhiri dengan penyerahan Cindra Mata kepada Calon Presiden 2024 H.Ganjar Pranowo SH berupa sebuah Golok Ciomas. Selanjutnya sebagai acara puncak, Ganjar tampil kepangung diiringi teriakan Yel…yel…yel…Ganjar For President.

Dalam pidato politiknya Ganjar mengucapkan, “Terimakasih atas dukunganya menjadi President, terutama kepada para Kepala Desa, Jawara, pegiat Seni, dan tak ketinggalan Komunitas Big Ririwa Banten (Ririungan Warga Banten) yang di Pimpin oleh Joy Holil Albantani, simpatisan yang hadir pada malam hari.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banten Ade Sumardi, yang duduk dibarisan kursi paling depan bersama Petinggi PDIP lainnya, seperti Ahmad Basarah dan kawan-kawan, mengatakan “Bahwa kehadiran H Ganjar Pranowo SH ke Banten ini, untuk melakukan konsolidasi partai dan bertemu dengan tokoh-tokoh Banten. Ini adalah konsolidasi partai, sebab beliau adalah merupakan kader terbaik partai yang sudah diberi mandat oleh Ibu Ketua Umum, dan telah diumumkan menjadi Capres dari PDIP,” ujar Ade Sumardi dalam keterangannya.

Ade menambahkan, Ganjar akan menyapa sekitar 4000 (empat ribu) kader, dan simpatisan di Sport Hall Alun-alun Serang. Selanjutnya hari Minggunya tanggal 28-5-2023 akan menemui para anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi, hingga DPR RI asal Banten sampai Ranting, Akar Ranting dan Sayap Partai.

Kader Partai di Banten ini membutuhkan pandangan-pandangan dari beliau, sehingga kami menyambut baik kedatangannya dan kami sangat bergembira. Kader PDIP Banten punya tugas penting untuk mengenalkan Beliau atau sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat Banten.

Selain itu, kader partai harus berbaur dengan masyarakat sekaligus penyebaran alat peraga, sehingga semakin kenal dengan Ganjar

Dalam safari politik tersebut, Ganjar juga dijadwalkan bertemu dengan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten. Partai belambang Ka’bah itu sudah secara resmi menyatakan dukunganya terhadap Ganjar sebagai Bakal Capres 2024.

Kemudian masih dihari Minggu tanggal 28-5-2023 Ganjar Pranowo mengawali Safari Politiknya, dengan kegiatan ber olahraga pagi bersama masyarakat di alun-alun Kota Serang pada pukul 06.00 Wib, diperkirakan sebanyak 5.000 (lima ribu) orang akan turut hadir dalam acara tersebut.

Selanjutnya, pukul 09.30 WIB, Ganjar juga akan melanjutkan kunjungannya ke Kesultanan Banten, di Kompleks Masjid Agung Banten. Gubernur Jateng ini, akan berziarah Qubro di Kesultanan Banten bersama para Kiai dan Santri. Ganjar juga diagendakan melakukan sowan ke Abuya Muhtadi di Ponpes Roudotul Ulum, Cidahu Pandeglang, Banten pada pukul 13.00 WIB.

Menutup rangkaian kegiatannya, Ganjar bakal bertemu dengan tokoh dan milenial di Tangerang, diperkirakan 5.000 (lima ribu) orang akan hadir dalam acara itu. Ganjar akan berdiskusi dengan kelompok milenial, influencer, tiktokers hingga Gen Z.

Agus  Cobra Ketua Koordinator Kabupaten LebakJawara Gardu Ganjar Pranowo, di acara tersebut mengatakan

Menghimbau kepada anggota dan pengurus Gardu Ganjar, agar selalu kompak dan tetap solid dalam mendukung sepenuhnya untuk kemenangan Pak Ganjar di Pemilu 2024 mendatang, karena dengan kekompakan dan solidaritas yang tinggi, Gardu Ganjar akan menjadi kuat. Terangnya

Penulis : (LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *