Demi Keselamatan, Kantor Desa Sangiang Dirobohkan Dan Aktivitas Pelayanan Publik Pindah Ke Aula Milik Lurah Sugeng

Berita Utama3 Dilihat

BANTEN – ATARAKYAT.ID

Serang – Pembongkaran Kantor Desa di Jalan Pamarayan-Rangkasbitung KM 3 Desa Sangiang, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Banten dilaksanakan pada hari Minggu, 21 Mei 2023 dengan swadaya masyarakat.

Pasalnya kantor desa Sangiang kondisinya sudah sangat rusak parah dan memperihatinkan, dikhawatirkan roboh yang berakibat menimpa para staf desa dan warga masyarakat dikala sedang beraktivitas.

Demi keselamatan warga masyarakat dan staf desa Sangiang, Sugeng Kepala Desa Sangiang berinisiatif merobohkan kantor desa tersebut, dan pindah dengan menempati Aula hasil bangun dari uang Lurah Sugeng sendiri, agar pelayanan publik terus berjalan.

Sugeng Kepala Desa Sangiang mengatakan,”demi keselamatan warga dan Staf desa, kantor desa kita robohkan dan untuk sementara aktivitas pelayanan publik dilaksanakan di aula milik saya sendiri,” terangnya. (21/05/2023).

“Kami berharap kepada Bupati Kabupaten Serang dan Dinas Pemerintahaan dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang dapat membantu pembangunan Kantor desa Sangiang, yang sangat dibutuhkan sekali untuk pelayanan masyarakat desa,” harap Sugeng.

Anwar sopian warga masyarakat Serang menyoroti terkait tidak layaknya bangunan Desa Sangiang, “saya heran Kantor desa merupakan tempat yang sangat dibutuhkan untuk belangsungnya roda pemerintahaan ditingkat desa pembangunannya tidak diperhatikan oleh pemerintah Kabupaten dan Dinas terkait, apalagi menyangkut keselamatan warga kalau terus dipaksakan penggunaanya,” tegas Anwar.

Lanjut Anwar, “menurut saya anggaran diprioritaskan untuk yang urgensinya teramat sangat, jangan dibelikan mobil dengan nilai yang Fantastis, yaitu Pajero Sport untuk alat transfortasi di DPRD Provinsi Banten yang menurut penilaian saya, nilai tingkat kegunaan dan kebutuhaannya sangat tidak primer.

“Dan perlu diketahui masih banyak desa -desa dibeberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Serang belum memiliki Kantor Desa,” tegas Anwar.

Hulu pelayanan publik berawal dari desa, dari desa lah roda pemerintahan berawal, kalau sarana dan prasaran baik, maka hasil kerja dan kinerja staf dan kepala desa akan baik. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *