Desa Kareo Laksanakan Pembangunan Jalan Desa Paving Blok Dengan Dana Desa Tahap I

Berita3 Dilihat

BANTEN – ATARAKYAT.ID

SERANG – Desa Kareo laksanakan pembangunan Jalan desa, yakni jalan Paving Block dengan panjang 300 meter, Lebar 2 Meter dengan anggaran Rp.103,665,163,-,  tepatnya di Kampung Baru RT.17/RW.03, Desa Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten menggunakan dana desa (DD) tahap 1 tahun 2023.

Pelaksanaan pekerjaan tersebut dilaksanakan dengan sistem padat karya, dengan tujuan pemberdayaan masyarakat dan terciptanya lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar, umumnya masyarakat Desa Kareo.

Fikih TPK Desa Kareo mengatakan,” pembangunan jalan faving blok ini sudah mencapai 208 meter dari 300 meter, diperkirakan dua hari lagi selesai,” terangnya.

Lanjut fikih, pembangunan jalan desa bisa terlaksana dan berjalan dengan lancar, serta dilaksanakan dengan mengacu pada spesifikasi kerja yang ada.

Apud warga sekitar saat dikonfirmasi awak media mengatakan,” kami merasa senang dengan dibangunnya jalan ini, karena kami bisa menggunakan jalan yang sangat layak ini, sehingga warga masyarakat merasa nyaman menggunakan fasilitas jalan ini,” ungkapnya.

Infrastruktur jalan merupakan faktor atau indikator penunjang bagi peningkatan perekonomian, pendidikan dan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya warga masyarakat desa Kareo. (Per/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *