Panglima TNI Tinjau Gladi Bersih Penanaman Mangrove Nasional

Berita, Daerah6 Dilihat

JAKARTA-ATARAKYAT.ID.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E,.,M.M didampingi Aster Panglima TNI Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno meninjau gladi bersih acara Puncak Penanaman Mangrove Nasional secara serentak jajaran TNI di seluruh Indonesia yang akan dihadiri Presiden RI Ir. Joko Widodo bertempat di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Jakarta Utara, Minggu (14/5/2023).

Dalam acara gladi bersih tersebut, Panglima TNI mengecek kesiapan panitia penyelenggara penanaman mangrove nasional mulai dari tarian penyambutan di pintu masuk sampai penanaman mangrove di blok D TWA yang dilaksanakan oleh personel TNI-Polri, perwakilan masyarakat, mahasiswa dan pelajar.

Di lokasi penanaman mangrove, Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada para personel TNI-Polri, perwakilan masyarakat, mahasiswa dan pelajar yang sudah ikut berpartisipasi program penanaman mangrove nasional.

“Penanaman secara serentak yang dilaksanakan dari Sabang sampai Merauke bertujuan agar laut menjadi subur dan terhindar dari abrasi serta menyebarluaskan dan memberi contoh bahwa kita juga mampu melaksanakan penanaman mangrove tersebut”, ujar Panglima TNI.

Selesai peninjauan lokasi penanaman mangrove, Panglima TNI melakukan vicon, dengan satuan Kodam Patimura, Kodim Sambas, Lanud RSA Natuna, Kodim Kulonprogo,, Lanal Sorong, Satrad Sabang, Kodim Nunukan,  lantamal Merauke dan Kodim Karangasem guna mengecek kesiapan satuan tersebut pada acara penanaman besok sore yang di ikuti oleh Presiden Joko Widodo.

TNI PATRIOT NKRI

Autentikasi: Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *