Halal Bihalal DPP Himpak Tanpa Dihadiri Gubernur Sumut dan Walikota Medan

Berita Utama9 Dilihat

SUMUT – ATARAKYAT.ID

Medan – Dewan pimpinan pusat himpunan masyarakat Pakpak (DPP. Himpak) mengadakan acara rutin tahunan yaitu acara halal bihalal di medan, Minggu (14/05) di aula gedung T. Rizal Nurdin, jalan Sudirman Medan.

Acara dihadiri sebagian warga Pakpak ini ternyata tidak terlihat kehadiran Gubenir Sumatera Utata, padahal acaranya berlangsung disebelah rumah dinas Gubernur sumatera Utara Edy Ramayadi. Begitu juga dengan Walikota Medan yang rumah dinasnya juga tidak jauh dari acara tersebut. (14/05/2023)

Drs. Ms. Taha Berutu, SH., Selaku warga Pakpak,” sangat menyayangkan hal ini,  sebab DPP. Himpak diduga tidak ada menjalin kerja sama dengan pihak pemerintah pempropsu,” ungkap Taha Berutu

Terbukti setelah beberapa kali kegiatan warga Pakpak, Gubsu tidak pernah hadir dan terkhir pelantikan pejabat eselon II dan III Pemprovsu belum lama ini tidak ada yang diikutkan,” tambah Taha.

Saya menilai pengurus DPP Himpaknya yang tak berfungsi dan diperhitungkan,sehingga tidak berpengaruh dimata Pemprovsu sebagai organisasi Pakpak yang paling besar, terbukti dengan nihilnya pejabat Pemprovsu di eselon II dan ketidakhadiran Gubsu Edy Ramayadi dalam acara Pakpak.

Untuk itu DPP HIMPAK harus introfeksi diri kalau sudah begini kejadiannya, bila saudara ketua DPP HIMPAK legowo mengundurkan diri, sebab dinilai tak mampu membawa kekuatan etnis dimata masyarakat lain.

” Seharusnya DPP HIMPAK harus menjalin hubungan keberbagai pihak bukan menutup diri, apalagi merasa besar sendiri pula. Ini lah akibatnya yang rugi warga Pakpak yang tidak jadi perhitungan di mana pun,” sebut Taha Berutu bernada kecewa yang diaamiini Kadirun Padang. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *