Sejahterakan Perekonomian Masyarakat Papua,  Satgas YR 321/GT Bersama Dinas Pertanian Kabupaten Jayawijaya Bagikan Bibit Sayuran Kepada Para Petani

Nasional5 Dilihat

JAYAWIJAYA-ATARAKYAT.ID

Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad bersama Dinas Pertanian Kabupaten Jayawijaya dalam rangka mendukung ketahanan pangan sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat Papua, dengan mengadakan bibit sayur-sayuran untuk di serahkan kepada kelompok tani di Kp. Yapema Distrik Asolokobal, Kp. Napua Distrik Napua dan Kp. Tulam Distrik Wita Waya, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. (13/05/2023).

“Ini merupakan upaya pembinaan Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad kepada masyarakat untuk meningkatkan perekonomian sekaligus mendukung program ketahanan pangan di wilayah Papua, semua itu tidak lepas dari peran Satgas dan Pemerintah Daerah untuk terus mendorong dan memotivasi agar masyarakat selalu bersemangat dalam kegiatan bercocok tanam agar meningkatnya perekonomian,” tutur Dansatgas.

Mayor Inf Abdurrahman Panji Prawira, Wadansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad mengatakan kegiatan ini merupakan program lanjutan dari kegiatan jual beli hasil bumi, kali ini Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad lebih meningkatkan kegiatan buka lahan di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Jayawijaya, khususnya wilayah yang minim akan ketahanan pangan serta memiliki lahan luas untuk di manfaatkan oleh masyarakat agar bisa menjadi nilai ekonomi.

“Dengan adanya program buka lahan ini Kami bekerjasama dengan pemerintah daerah khususnya Dinas Pertanian Kabupaten Jayawijaya untuk membantu dalam pengadaan bibit sayur-sayuran untuk di berikan kepada kelompok tani pada setiap daerah di Wilayah Kabupaten Jayawijaya,” ungkap Wadansatgas.

Sementara itu, Bapak Hendri Tetelepta (53) Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jayawijaya mengatakan, dengan menindaklanjuti surat permohonan bantuan bibit sayuran dari Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad untuk dapat mendorong program pembinaan khususnya bidang pertanian yang nantinya akan memberdayakan masyarakat untuk menanam bibit sayuran.

“Kami sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yang telah membantu masyarakat khususnya pada bidang ketahan pangan dan Kami akan terus mendukung program ini dengan misi yang sama mensejahterakan perekonomian masyarakat melalui bidang pertanian,” pungkasnya.(Pen Yonif 321/GT/13/1/Kostrad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *