Refleksi Dies Natalis GMKI ke-73 Tahun, Ketua KNPI Riau: “Ut Omnes Unum Sint”

Berita5 Dilihat

PEKANBARU– Dalam rangka Refleksi pasca Dies Natalis Organisasi Kepemudaan (OKP) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) ke-73 Tahun, yakni 9 Febuari 1950 – 9 Febuari 2023, mengajak semua insan untuk turut serta menjadi pribadi yang Lebih baik lagi.

Seperti yang disampaikan Pimpinan dari Induk OKP tersebut, yaitu Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I Provinsi Riau.

“GMKI ini adalah satu diantara 5 (Lima) OKP yang dikenal sebagai Kelompok Cipayung, yang menjadi dasar dari hadirnya KNPI. Tentu, sebagai wadah tempat berhimpunnya para insan benang biru, diharapkan mampu bergerak kearah yang lebih baik lagi. Civitas GMKI sangat banyak, jangan justru hanya sibuk dan ramai ketika hajatan Rakom, Konpercab ataupun Kongres saja” ujar Larshen Yunus Simamora.

Ketua DPD KNPI Provinsi Riau itu lagi-lagi mengajak semua pihak untuk berani bergerak ditempat yang tidak nyaman. Karena sejatinya, Aktivis itu harus terus bergerak. Dimensinya sangat luas, apalagi GMKI memiliki 3 (tiga) Layanan khusus, yakni Gereja, Perguruan Tinggi dan Masyarakat.

“Sebagai Aktivis yang juga pernah dilahirkan lewat serangkaian kegiatan di GMKI, kami sangat berharap agar semakin kedepan, para pengurus yang memberikan waktu luang sebagai Pelayan di berbagai jenjang GMKI, benar-benar mengutamakan semangat persatuan, proaktif, produktif dan tentunya mesti kreatif. Jangan hanya sekedar berkutat pada mekanisme yang monoton saja. Bersama KNPI, mari kita lanjutkan semangat Pelayanan Bapak GMKI, Johannes Leimena” ujar Larshen Yunus.

Refleksi Dies Natalis GMKI ke-73 Tahun, Ketua KNPI Riau: “Ut Omnes Unum Sint”

Selaku Ketua DPD KNPI Tingkat Provinsi Termuda se-Indonesia, Larshen Yunus tak henti-hentinya memastikan kepublik, bahwa KNPI yang dipimpinnya sudah kembali ke Khittahnya, yakni Konsisten Menghadirkan Keadilan, Ikhtiar Memperbaiki Negeri.

“Pada prinsipnya, atas nama Pribadi dan Keluarga Besar DPD KNPI Provinsi Riau mengucapkan Selamat dan Sukses atas Dies Natalis, Hari Jadi GMKI ke-73 Tahun. Semoga kita semua senantiasa dalam Penyertaan Tuhan, sang Kepala Gerakan. Ut Omnes Unum Sint, Shalom… Ayo Berbenah!” ajak Larshen Yunus, bersama Pengurus DPD KNPI Provinsi Riau, Minggu (12/2/2023) sewaktu berada disalah satu bilangan, di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru. (*) Tengku Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *