Asah kemampuan, Brimob Riau Gelar Lomba Navigasi Darat

Berita Utama4 Dilihat

GLONEWS.id, PEKANBARU – Satuan Brimob Polda Riau mengelar kegiatan lomba Navigasi Darat atau disingkat Navrat dalam rangka mengasah kemampuan bagi personel Satbrimob Polda Riau yang diikuti Satker Staf Sat, Detasemen Gegana, Batalyon A Pelopor, Batalyon B Pelopor, Batalyon C pelopor, bintara remaja dan tamtama remaja. Rabu (19/10/2022)

Perlombaan materi praktek ilmu navigasi darat (navrat) dilaksanakan di lapangan Satbrimob Polda Riau yang masing masing satker mengutuskan 5 tim yang setiap tim nya terdiri 3 personel dan Penilaian perlombaan tersebut berupa kelengkapan patok, petunjuk koordinat dari panitia, kecepatan, keakuratan patok dan kelengkapan patok.

lomba navrat tersebut dimulai dari garis star lapangan sepak bola oleh panitia dan menyelesaikan persoalan yang diberikan oleh panitia lomba untuk dapat memulai menuju titik-titik koordinaat yang telah ditentukan dari hasil persoalan yang diberikan panitia.

Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, S.I.K., menyampaikan kegiatan lomba Navigasi Darat ini dilaksanakan untuk mengingat kembali pelajaran navrat kepada seluruh personel Satuan Brimob Polda Riau untuk menunjang pelaksanaan tugas yang menantang di medan sebenarnya.

Navigasi darat atau disingkat Navrat tersebut yaitu ilmu yang mempelajari cara menentukan suatu tempat dan memberikan bayangan medan, baik keadaan permukaan serta bentang alam dari bumi dengan bantuan kompas dan peta.

“laksanakan kegiatan tersebut dengan sebaik baik nya dan penuh dengan semangat agar apa yang telah dilaksanakan benar benar bermanfaat pada saat di Medan sesungguh nya” ujar Dansat Brimob Riau. ***/Rls.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *