Pelatihan Peningkatan Wanteror Personel Brimobda Riau Resmi Dibuka

Hukrim, Peristiwa24 Dilihat

GLONEWS.id, PEKANBARU – bertempat di gedung PW Satbrimob Polda Riau, Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, S.I.K., yang diwakili Danden Gegana Kompol Arvin Hariyadi, S.I.K pimpin upacara pembukaan latihan pemeliharaan dan peningkatan kemampuan wanteror bagi personel Satuan Brimob Polda Riau. Senin, (26/09/2022)

Dalam amanat Dansat Brimob Polda Riau menyampaikan, tantangan Polri kedepan akan semakin berat seiring dengan perkembangan teknologi saat ini membuat siapapun leluasa menggunakan jaringan komunikasi, terlepas dari manfaat penggunaannya. Terdapat hal negatif yang harus menjadi perhatian kita semua seperti contoh kelompok isis yang menggunakan Blog, Website, Media sosial, serta messangers untuk menyebar luaskan ideologinya melakukan komunikasi atau bahkan merekrut anggota baru.

Lebih lanjut, Dansat Brimob Polda Riau menambah belum dengan berakhirnya wabah pandemi Covid 19 yang melumpuhkan berbagai sektor kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara, akan memicu berbagai aksi nekat yang harus mendapatkan atensi kita bersama selaku aparatur pemerintah bidang penegakan hukum.

Pelatihan adalah suatu upaya atau proses untuk memberikan, memelihara, meningkatkan kemampuan dan keterampilan dengan metode yang lebih mengutamakan praktek agar mahir atau terbiasa untuk melakukan suatu tugas atau pekerjaan.

“Kehadiran kita pagi hari ini adalah sebagai motivasi kepada peserta supaya bisa melaksanakan latihan kemampuan wanteror ini dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga pelatihan ini akan menambah suatu wawasan dan pengetahuan serta dapat meningkatkan kualitas kemampuan seluhur peserta pelatihan” ujar Dansat Brimob Polda Riau.

Latihan yang dilaksanakan dari tanggal 26 sampai dengan 27 September 2022 tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah situasi Pandemi Covid-19 sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kassubagrenmin AKP Alexander, S.H., Wadanyon A Pelopor AKP Pariscan Nainggolan, Pasi Ops Detasmemen Gegana AKP Agusuwanto, S.Psi, Kasubbag Bin Lat Ops AKP Sahawaludin dan para perwira Detasemen Gegana. ***/Rls.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *